Tasmi 5 Juz Sekali Duduk Kelas 9 Tahfidz MTsN 1 Bone

WhatsApp Image 2021-03-08 at 10.14.46

Watampone, (Humas MTsN 1 Bone) Tasmi’ Al Qur’an merupakan kegiatan mendengarkan hafalan yang dimiliki tiap santri di hadapan ustadzah dan santri lainnya. Sekali duduk, santri yang ditunjuk akan mentasmi’kan hapalan Al Qur’an. Ustadzah dan santri lainnya menyimak dan mengoreksi bila terjadi kesalahan.

Terkait hal tersebut, MTsN 1 Bone memiliki program khusus yaitu kelas Tahfidz mengelar tasmi hapalan Al-Qur’an 5 Juz sekali duduk yang di laksanakan kelas IX Tahfidz.  tasmi ini dibuka Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam,S.Ag.,M.A, Sabtu (6/3/2021).

WhatsApp Image 2021-03-08 at 10.14.45

Dalam sambutannya, kepala madarasah menyampaikan, “Ucapan terimakasih kepada wali kelas yang telah bekerja keras dan bersinergi dengan orangtua sehingga hapalan Al-Qur’an terus berlanjut, bahkan ada yang mencapai 11 Juz padahal anak kita tetap mengikuti pembelajaran secara daring ditengah masa pandemi covid 19,” kata Adam.

Lanjutnya, menambah hapalan lebih mudah di banding mempertahankan hapalan, jadi saya sangat mengharapkan bantuan dari orangtua untuk agar anak kita lebih diperhatikan dan diberi motivasi, karena ini adalah amanah dari Allah SWT, jangan sampai hapalan terputus saat  pembelajaran di MTsN 1 Bone telah selesai nanti.

WhatsApp Image 2021-03-08 at 10.14.45 (1)

Penanggung Jawab Kelas 9 Tahfidz, Arwan, S.Pd.I  menuturkan bahwa, tasmi’ Al Qur’an merupakan salah satu program yang bertujuan mempertahankan hafalan Al Qur’an, jika sebelumnya di laksanakan per 1 Juz, Alhamdulillah hari ini langsung 5 Juz sekali duduk oleh ananda Miftahul Jannah dan St. Azizah Mardati. Lanjutnya, sampai hari ini pencapaian hapalan 11 Juz merupakan prestasi yang luar biasa karena pelajar kelas 9 Tahfidz tetap mengikuti pembelajaran yang lain dan sejak semester lalu kami hentikan penyetoran hapalan baru tetapi fokus mempertahankan hapalan, apalah arti hapalan banyak sampai beberapa Juz tetapi saat disuruh membaca tanpa melihat Al-Qur’an kita tidak bisa.

Diakhir konfirmasi, wali kelas 9 Tahfidz ini menyampaikan pesan kepada seluruh Tahfidz MTsN 1 Bone, “ Jangan berhenti menghapal Al-Qur’an, ini langkah awal kita menyelesaikan hapalan sampai 30 Juz, Al-Qur’an sangat mulia, mari kita senantiasa berinteraksi, berkomunikasi dan menyibukkan diri dengan Al-Qur’an dan kami mohon doanya, Insya Allah sebelum kelas 9 Tahfidz menyelesaikan pendidikan di MTsN 1 Bone kami bisa melaksanakan tasmi sekali lagi yaitu tasmi 10 Juz sekali duduk. (Penulis Pujiati)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MTSN 1 Bone © All Right Reserved