Pesan Guru MTsN 1 Bone “Jangan Takut diVaksin”

Watampone, (Humas MTsN 1 Bone) – Program vaksinasi adalah upaya pencegahan terhadap virus Covid-19, setelah menerapkan protokol kesehatan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, disamping meningkatkan imun dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga secara teratur. Program ini sudah dimulai sejak 13 Januari 2021. Presiden Jokowi menjadi orang Indonesia pertama yang mendapatkan vaksin produksi Sinovac. Selanjutnya, vaksinasi COVID-19 nasional tahap awal diberikan secara bertahap kepada para tenaga medis dan petugas publik yang menjadi kelompok prioritas.

Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 1 Bone akan mendapatkan program vaksinisai, namun sebelum pelaksanaan program ini, Senin 5 April 2021 akan digelar sosialisasi vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Biru Kabupaten Bone. Walaupun kegiatan ini belum terlaksana beberapa guru MTsN 1 Bone telah mengikuti program vaksinisasi Covid-19 ditempat yang berbeda.

WhatsApp Image 2021-03-30 at 12.29.32

Salah satu Panitia Ujian Madrasah MTsN 1 Bone, Ichsan Budiarto, S.Kom berbagi pengalaman kepada Humas MTsN 1 Bone, “Setelah mengikuti vaksinisasi saya tidak mengalami efek samping yang merugikan diri,” kata Guru TIK yang divaksin tahap I 10 Maret 2021 dan tahap II 24 Maret 2021 serta memperoleh Sertifkat Vaksinisasi Covid-19. Lanjutnya, jangan takut divaksin karena berita tentang efek samping seperti pusing atau mual, berilah sugesti positif pada diri sendiri untuk menghindari efek samping yang bersifat merugikan, Selasa (30 Maret 2021).

Hal senada juga diungkapkan Arni, S.Pd, “Awalnya gemetaran mungkin opini  masyarakat yang negatif tentang vaksin ikut mempengaruhi, namun faktanya setelah disuntik vaksin reaksinya tidak berlebihan,” kata Guru Bahasa Indonesia dan anggota Komunitas Seni MTsN 1 Bone. Arni menambahkan, “Secara pribadi reaksi yang saya rasakan nafsu makan bertambah, intinya kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19, jangan takut divaksin, mari sukseskan program pemerintah,” ungkapnya.

Terkait hal ini Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam, S.Ag., M.A menyampaikan, “Program vaksin Covid-19 penting dilakukan karena tenaga pendidik kedepannya akan melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Adam. Lanjutnya, mari kita sukseskan program pemerintah, jangan takut divaksin, dengan sosialisasi 5 April 2021 di MTsN 1 Bone kita lebih memahami program vaksinisasi ini. (Penulis Pujiati) 

WhatsApp Image 2021-03-30 at 12.29.32 (1)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MTSN 1 Bone © All Right Reserved