Pelayanan Prima Perpustakaan MTsN 1 Bone

WhatsApp Image 2021-04-09 at 08.53.20

Watampone, (Humas MTsN 1 Bone) Setelah pelaksanaan ujian madarasah 22-30 Maret 2021 dan ujian madrasah susulan 31 Maret 2021, pelajar kelas 9 MTsN 1 Bone melakukan pengambilan buku pinjaman perpustakaan selama satu semester sesuai jadwal kelas yang ditentukan. Saat Humas MTsN 1 Bone berkunjung ke Perpustakaan Babul Ilmi MTsN 1 Bone, nampak pegawai perpustaakan Nurmaeni, S.Pd dan Vita Sandi, S.Pd melakukan pelayanan kepada pelajar 9 Tahfidz dalam pengembalian buku pelajaran dengan menggunakan pakaian adat dan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (7/4/2021).

Kepala Perpustakaan Babul Ilmu Sitti Suebah, S.Ag., M.Pd.I menjelaskan, “Proses pengembalian buku dilaksanakan mengingat pelajar kelas 9 sudah mengikuti ujian madrasah dan akan menyelesaikan pendidikan di madrasah, jadi kami dari pihak perpustakaan meminta pelajar untuk mengembalikan buku pinjaman,” kata salah satu  guru Aqidah Akhlak MTsN 1 Bone. Lanjutnya, jika pemustaka menghilangkan atau merusak akan dikenakan saksi sebagai bentuk pertanggujawaban dengan mengganti buku yang sama atau dengan dana tunai seharga buku yang digunakan kembali untuk membeli buku yang sama, InsyaAllah kami berusaha melakukan pelayanan prima sehingga pelajar menjadi senang atas layanan perpustakaan selama ini.

Saat diminta tanggapan atas peminjaman dan pengembalian buku pelajar, Andi Dika mengungkapkan, “Terimakasih kepada pihak madrasah yang telah memberikan pinjaman buku pelajaran selama ini dan kami sangat terbantu dengan buku ini apalagi pembelajaran dilakukan secara daring,” ungkapnya. Hal senada juga diungkapkan Nursavila, “Saya merasakan manfaat buku pelajaran ini dan saatnya mengembalikan untuk digunakan lagi adik-adik kami yang naik dikelas 9 nanti,” kata pelajar penghapal Al’Qur-an7 Juz ini.

Kepala MTsN 1 Bone mengungkapkan, “Semoga buku pelajaran yang telah dipinjamkan kepada anak-anak betul-betul dimanfaatkan,” kata Muhammad Adam, S.Ag., M.A. Lanjutnya, sangat diharapkan petugas perpustakaan memperhatikan buku yang dikembalikan, karena buku adalah invertaris milik sekolah yang harus dijaga dengan baik dan pegawai perpustakaan dapat menerapkan pelayanan prima serta menerapkan protol kesehatan saat pengembalian buku perpustakaan. (Penulis Pujiati)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MTSN 1 Bone © All Right Reserved