Kepala MTsN 1 Bone Beri Motivasi Wali Kelas

WhatsApp Image 2021-07-31 at 10.14.56

Watampone, (Humas MTsN 1 Bone ) – Langkah cepat dilakukan Kepala MTsN 1 Bone, Ambo Asse untuk menghadapi penilaian akreditasi madrasah 2022. Setelah melaksanakan rapat terbatas dengan kepala tata usaha, wakamad dan bendahara MTsN 1 Bone, Ambo Asse kembali menggelar rapat koordinasi dengan wali kelas MTsN 1 Bone.  Sehari sebelumnya ia juga melaksanakan rapat dengan Pembina Organisasi Intra Madrasah (OSIM) dan Organisasi Ekstrakurikuler MTsN 1 Bone. Pertemuan dengan para wali kelas tiga tingkat di MTsN 1 Bone dihadiri Wakamad Akademik dan Wakamad Humas, bertempat di ruang guru MTsN 1 Bone, Kamis (29/7/2021).

Kegiatan berlangsung pukul 08.30 Wita diawali dengan arahan dan motivasi dari Kepala MTsN 1 Bone. Dalam arahannya ia menyampaikan, “Tugas tambahan sebagai wali kelas diekuvalensikan 6 jam pelajaran adalah kebijakan pemerintah, kita harus bersyukur dan  bertanggung jawab dalam menjalankan amanah dalam mengelolah kelas,” kata Ambo Asse.  Lanjutnya, untuk menghadapi akreditas madrasah 2022, wali kelas memiliki peranan penting yang berhubungan dengan kebersihan, keindahan dan adminitrasi kelas, “Mari kita benahi dan perindah lingkungan kelas, kita harus mempersiapkan dari sekarang sehingga  saat pelaksanaan akreditasi nanti kita tinggal mengevaluasi,” ajak Kepala MTsN 1 Bone yang selalu memberikan motivasi sejak bertugas di madrasah terbesar dalam jumlah siswa di Sulawesi Selatan.

WhatsApp Image 2021-07-31 at 10.14.57

Diakhiri arahan Kepala MTsN 1 Bone memberikan himbauan, “Mari bekerjasama menghadapi persiapan tatap muka, pertahankan kebersamaan dalam membina siswa dan jadikan kelas sebagai rumah sehingga nyaman untuk tinggal yang dibarengi dengan niat tulus,” ajaknya, Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah penilaian kebersihan kelas yang akan dievaluasi setiap semester sebagai motivasi bagi wali kelas.

Setelah penyampaian dari Kepala MTsN 1 Bone dilanjutkan arahan dari Wakamad Akademik, Jabbar, “Untuk mempertahankan nilai akreditasi A MTsN 1 Bone, sebagai wali kelas harus mempersiapkan administrasi kelas sebagai bentuk fisik diantaranya data siswa, absensi kelas untuk penginputan presentasi kehadiran siswa dimadrasah, jurnal kelas,buku laporan pemanggilan siswa dan orangtua siswa, buku inventaris kelas, catatan penerimaan rapor serta buku presetasi siswa,” kata Ketua MGMP Bahasa Indonesia Wilayah 1 Kab.Bone.

Kegiatan dilanjutkan dengan sharing wali kelas dengan Wakamad Akademik dan Kepala MTsN 1 Bone yang diakhiri dengan pembacaan doa oleh Muhammad Nasri yang memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan agar terhindar dari virus covid 19. (Penulis Pujiati).    

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MTSN 1 Bone © All Right Reserved