Materi Pertolongan Pertama Di Diklat PMR MTsN 1 Bone

Watampone, (Humas MTsN 1 Bone) Memasuki hari kedua pelakasanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Organisasi Palang Merah Remaja (PMR) MTsN 1 Bone membahas materi pertolongan pertama. Organisasi dengan pembina Muliadi, Ridwan, Andi Herianti dan Rosma menghadirkan pemateri yaitu Umar, Rabu (22/12/2021).
Dalam materi ini dijelaskan jika pemberian pertolongan segera diberikan kepada penderita sakit atau cedera yang memerlukan penanganan medis dasar dengan tujuan menyelamatkan jiwa penderita, mencegah catat dan memberikan rasaa nyaman serta menunjang proses penyembuhan.  Disamping itu dijelaskan kewjiban pelaku pertolongan pertama.
Haikal, Ketua Organisasi PMR MTsN 1 Bone menjelaskan, “Materi ini wajib dipahami peserta diklat, didalam materi ini dijelaskan bagaimana menjaga keselamatan diri, anggota tim, penderita dan orang sekitarnya, dapat mengenali dan mengatasi masalah yang mengancam nyawa serta memberikan pertolongan dengan cepat dan tepat berdasarkan keadaan korban,” ungkapnya.
 Terkait hal ini, Kepala MTsN 1 Bone, Ambo Asse menyampaikan, “Materi hari kedua diklat sangat bermanfaat karena peserta langsung praktik bagaimana melakukan pertolongan pertama, kelak sangat berguna baik dilingkungan madrasah maupun diluar madrasah,” pungkasnya. (Pujiati/Epy).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MTSN 1 Bone © All Right Reserved