SANGGAR SENI BUDAYA MAPPESONAE

Sanggar Seni adalah suatu tempat atau sarana yang digunakan oleh suatu komunitas atau sekumpulan orang untuk berkegiatan seni.

Sanggar Seni Budaya Mappesonae didirikan pada 25 Februari 2005 oleh Nurwisyati Darwis S.Pd.i dan beberapa Pembina yaitu :

1). Nurwisyati Darwid, S.Pd.i

2). Munawwir, S.Pd

3). Andi Aan Fadriawan, S.Pd

4). Hasrianty, S.Pd

Sanggar Seni ini didirikan dengan tujuan sebagai tempat/wadah untuk menuangkan minat dan bakat siswa dalam kesenian. Di dalam Samggar Seni terdapat beberapa komunitas seperti; Tari, Vocal, Teater, dan Fashion. Kegiatan yang ada dalam sebuah sanggar seni berupa kegiatan pembelajaran tentang seni, yang meliputi proses pembelajaran, penciptaan dan semua proses hampir semua dilakukan di dalam sanggar hingga peningkatan keterampilan, wawasan, pengetahuan dan kreatifitas siswa dalam menciptakan dan mempelajari berbagai macam karya seni.

Sebagai contoh, apabila melakukan latihan rutin dan menghasilkan bersifat pertunjukan (teater, tari, vocal, dll) maka proses akhir adalah pementasan. Hal ini dilakukan agar dapat mengembangkan potensi anggota dan mempunyai kompetensi terhadap kebudayaan yang mampu memberi manfaat dalam masyarakat.

MTSN 1 Bone © All Right Reserved