MTsN 1 Bone Launching Gerakan Sejuta Koin

Watampone, (Humas MTsN 1 Bone) Kepala MTsN 1 Bone, Muhammad Adam, S.Ag.,M.A melaunching Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren yang dihadiri oleh Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah dan Dewan Guru MTsN 1 Bone di lapangan upacara MTsN 1 Bone, Senin ( 22/2/2021).

WhatsApp Image 2021-02-22 at 08.36.01

Kepala MTsN 1 Bone, Muhammad Adam mengawali gerakan wakaf ini dengan mengisi kotak coin yang telah disediakan. Terkait dengan koin yang diwakafkan ia mengajak warga madrasah untuk berpartisipasi aktif dalam gerakan ini. “Kepada seluruh warga MTsN 1 Bone, mari kita mendukung program Kementerian Agama wakaf pendidikan sejuta koin untuk Madrasah dan pondok pesantren,” kata Adam.

Lanjutnya, “Mari kita mewakafkan sebagian harta yang kita miliki untuk tabungan kita di akhirat, karena ini termasuk amal jariyah yang pahalanya terus mengalir sekalipun kita sudah meninggal, ini yang dimaksud Bapak Kepala Kantor Kemenag Bone, disetiap arahannya yang terus mengingatkan tentang rekening gaib yang pahalanya terus kita dapatkan selama madrasah atau pesantren dimanfaatkan.”

WhatsApp Image 2021-02-22 at 08.36.04

Muhammad Adam menjelaskan bahwa kegiatan gerakan sejuta koin merupakan gagasan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaeroni yang bertujuan menggali potensi wakaf yang sangat sederhana untuk disumbangkan kepada pembangunan madrasah dan pondok pesantren yang memiliki spesifikasi dan kualifikasi khusus yaitu Madrasah Alam, Madrasah Anak Pulau, Madrasah Luar Biasa dan Madrasah Bahasa. (Penulis Pujiati)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MTSN 1 Bone © All Right Reserved