Semaphore Dance Siswa MTsN 1 Bone

Watampone, (Humas MTsN 1 Bone) Semaphore merupakan salah satu alat komunikasi jarak jauh. Metode ini merupakan materi yang diajarkan dan wajib dihafalkan oleh seluruh anggota pada kegiatan pramuka. Tujuannya agar anggota pramuka tetap bisa berkomunikasi dari jarak yang jauh, meskipun sedang berkemah di tempat yang susah sinyal, seperti di gunung atau di desa terpencil. Dasar inilah yang menjadi ide dari Kelas 9 RMBI yang memadukan musik dengan Semaphore yang biasa dikenal dengan istilah Semaphore Dance.

Terlihat energik siswa Kelas 9 RMBI berlatih Semaphore Dance. Saat dikonfirmasi Humas MTsN 1 Bone, Gita Fitri Amalia menjelaskan, “Kelas kami akan menampilkan Semaphore Dance untuk lomba Scout Mencari Bakat,” kata Pengurus Organisasi Matasa MTsN 1 Bone.  Lanjutnya, Semaphore yang digunakan untuk mengirim sinyal akan kami padukan dengan musik sehingga membentuk posisi tertentu sesuai formasi yang sudah ditentukan,Selasa (14/12/2021).

Sementara itu, Wali Kelas 9 RMBI, Sabang berharap siswa mempergunakan waktu seefien mungkin dan berlatih dengan serius, mengingat pelaksanaan Kemah Blok MTsN 1 Bone semakin dekat yaitu 16 Desember 2021.  Selain SMB, Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), membuat usungan atau tandu, isyarat gerakan pramuka, permainan tradisonal dan rangking 1 Pramuka Cerdas merupakan lomba dalam kegiatan Kemah Blok MTsN 1 Bone. (Pujiati/Epy)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MTSN 1 Bone © All Right Reserved