Giat Wali Kelas MTsN 1 Bone Dalam RDM

Watampone, (Humas MTsN 1 Bone) Wali Kelas adalah Guru yang membantu Kepala Sekolah untuk membimbing siswa dalam mewujudkan disiplin kelas, sebagai manajer dan motivator untuk membangkitkan minat siswa untuk beprestasi di kelas. Disamping itu Wali kelas memiliki peran penting dalam hubungan antara sekolah, siswa dan orang tua.

Seperti halnya Wali Kelas di MTsN 1 Bone, dalam rangka menuntaskan pelaporan hasil capaian kompetensi siswa pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022, wali kelas memegang peran penting dalam pengiputan data siswa di Rapor Digital Madrasah (RDM). RDM merupakan aplikasi pengolahan nilai peserta didik yang belajar di satuan pendidikan madrasah, aplikasi ini dijadikan pengganti dari Aplikasi Rapor Digital Madrasah (ARD) yang sudah berjalan kurang lebih selama 2 tahun yang lalu, Kamis (23/12/2021).

Kepala MTsN 1 Bone, Ambo Asse berharap wali kelas melakukan pegecekan data siswa dengan teliti, supaya  tidak terjadi kesalahan penginputan dan mengingatkan kembali pembagian laporan pencapaian kompetensi peserta didik dijadwalkan Jumat, 24 Desember 2021 dan madrasah akan memulai pembelajaran semester genap , 3 Januari 2022. (Pujiati/Epy).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MTSN 1 Bone © All Right Reserved