Police Go To MTsN 1 Bone

Police Go To School

Watampone, (Humas MTsN 1 Bone) Dalam rangka memberikan pemahaman tata cara berlalu lintas terhadap pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone melaksanakan program Police Go To School. Salah satu langkah yang dilakukan Satlantas Poleres Bone dengan menjadi Inspektur upacara Bendera di sekolah. Seperti yang terlihat di MTsN 1 Bone, bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ipda Melyana Kepala Unit (Kanit) Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Bone, Senin (15/8/2022).

Saat memberikan arahan di hadapan siswa dan Guru MTsN 1 Bone, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone memberikan himbauan tentang keamanan dan keselamatan berlalu linta dimana  siswa tidak diperkenankan membawa kendaraan sebelum umur 17 tahun dan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Ada UU yang mengatur tentang tata tertib berlalu lintas dan perlu diketahui kematian yang paling tinggi disebabkan kecelakaan anak dibawah umur, sangat disayangkan jika siswa madrasah mengalami kecelakaan dan tidak bisa meraih cita-cita,” ungkap Ipda Melyana.

Police Pembina

Lebih lanjut Kanit Kamsel Polres Bone menghimbau agar siswa menggunakan media sosial secara bijak agar Cyberbullying atau perundungan di dunia maya tidak terjadi. Selain itu, penggunaan Helm berstandar Nasional (NSI), tidak melakukan kegiatan negatif seperti mengisap lem fox serta tidak menggunakan hp saat berkendaraan tidak lepas dari himbauan Ipda Melyana.

Ucapan terimakasih dihaturkan Kepala MTsN 1 Bone Ambo Asse kepada Satlantas Polres Bone atas pelaksanaan program ini, ia berharap siswa dapat memahami pentingnya menciptkaan keselamatan dijalan sehingga karakter patuh dan taat berlalu lintas bisa terbentuk sejak dini.  (Pujiati/Epy).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MTSN 1 Bone © All Right Reserved