MB IQRA MTsN 1 Bone Gelar Diklatsar

Watampone, (Humas MTsN 1 Bone) Organisasi Ekstrakurikuler Marching Band (MB) IQRA MTsN 1 Bone menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar). Kegiatan yang berlangsung 2-3 April 2021 mengambil tema Melahirkan Generasi Organisatoris Berjiwa Pemimpin yang Inovatif, Kreatif, Berintegritas dan Berkarakter.

Diklatsar dibuka oleh Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam, S.Ag., M.A. Hadir Pembina MB IQRA Achdaniar Azis, S.P., S.Pd, Muliani S.Pd, M.Pd dan Ichsan Budiarto, S.Kom. Hadir pula Ketua Organisasi Intra dan Ekstrakurikuler MTSN 1 Bone, Jumat (2/3/2021).

Dalam sambutannya Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam, S.Ag., M.A berpesan agar anggota MB IQRA menjadikan organisasi sebagai motivasi kata Adam. Lanjutnya, tetap menjunjung kebersamaaa, saling bekerjasama dan bertaqwa kepada Allah SWT serta selalu mematuhi protokol kesehatan disetiap kegiatan.

Ketua MB IQRA Hanifah Quisti menjelaskan materi yang diberikan selama Diklatsar, “Di hari pertama pelaksanaan diklatsar peserta di bekali materi kepimpinan dan dinamika kelompok,” kata pelajar kelas 8 B. Lanjutnya, dihari kedua dilanjutkan dengan materi management organisasi dan pengenalan alat musik. Penyampaian materi yang dilaksanakan di luar ruangan saat memperagakaan alat musik membuat peserta lebih bersemangat.

Saat di konfirmasi Pembina MB IQRA Achdaniar mengungkapkan, “Pembukaan diklatsar yang menghadirkan seluruh Ketua Organisasi Intra dan Ekstrakurikuler memiliki  tujuan memupuk rasa kekeluargaan sehingga ada kekompakan dan kebersaamaan semua organisasis  di MTsN 1 Bone,” kata salah satu Guru IPA MTsN 1 Bone.  Lanjutnya, semoga kegiatan ini menjadi langkah awal bagi pelajar menjadi calon pemimpin dimasa yang akan datang. (Penulis Pujiati)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MTSN 1 Bone © All Right Reserved